Minggu, 01 September 2019

Halil

Polres Pelabuhan Belawan Kerahkan Ratusan Personil Amankan Pawai Takrub 1 Muharram 1441 H di Belawan

             Ket foto : terlihat ribuan massa pawai Takrub yang terdiri dari Ormas Islam yang ada di Belawan (foto,Abdul Halil)

BELAWAN Existimenews.com- Ribuan ummat Islam mengikuti kegiatan pawai takrub menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu, 1 September 2019.

Pawai takrub yang diselenggarakan oleh ormas - ormas Islam diantaranya KAUMI, FPI, dan ormas islam lainnya yang ada diBelawan serta didukung oleh Muspika Belawan,Sabtu (31/8/2019) malam. 


          Ket foto : Terlihat Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan (baju kuning) saat sedang memberikan petunjuk dan arahan kepada anggota personil (foto,Abdul Halil)             

Amatan dilokasi pawai,para peserta mengambil titik kumpul didepan Masjid Jam'i kota Belawan, pawai dengan mengambilrute keliling kecamatan Medan Belawan.

Peserta pawai diikuti oleh ratusan sepeda motor, mobil hias serta lebih dari lima ribu pejalan kaki sambil membawa obor. suasana kota Pelabuhan Belawan malam ini jadi meriah dan ramai serta merah oleh ribuan obor yang dibawa peserta pawai mulai dari anak - anak sampai kakek nenek pun ikut serta untuk memeriahkan acara pawai malam ini.

Seorang peserta pawai, Juminah (55) merasa senang dan bangga bisa ikut pawai juga malam ini, "Saya senang dek bisa ikut pawai juga dan saya bangga sebagai orang Belawan dengan adanya pawai takrub ini, tempat lain belum tentu ada berartikan kepedulian kita akan siar Islam masih tinggi di Belawan ini", ucap Juminah pada awak media ini.

PERSONIL POLRES PELABUHAN BELAWAN DAN JAJARAN LAKUKAN PENGAMANAN


                 Ket foto : AKBP Ikwan,SH.MH Kapolres Pelabuhan Belawan,Polda Sumut (foto,Abdul Halil)

Terpisah,Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Ikhwan,SH.MH melalui Kabag Ops Kompol H.Erinal yang sekaligus sebagai perwira pengendali (Padal) kepada kru Existi menews.com menjelaskan untuk melakukan pengamanan ribuan massa pawai itu pihaknya menerjungkan ratusan personil dari bergai satuan.

"Kita lakukan pengawalan mulai dari titik start awal pawai hingga akhir kesemuanya berjalan dengan aman,tertib dan lancar. Terpenting tidak ada insiden dan pelanggaran hukum yang terjadi," jelas Kompol H.Erinal.

Masih menurut Kabag Ops Polres Pelabuhan Kompol H.Erinal dengan didamping Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting,S.Sos, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra,SH.SIK serta Kasat Intelkam Iptu SBI Manullang,menurutnya,"  pengawalan kegiatan ini harus sukses tanpa harus ada insiden dan pelanggaran hukum," tegas Kompol H.Erinal.  

Liputan khusus : Abdul Halil,SE
Wartawan Existimenws.com