Kamis, 17 Januari 2019

Halil

Si Jago Merah Hanguskan 11 Rumah Di Kota Bangun

MEDAN DELI Existimenews.com-  Warga yang berada di jalan Boxit lingkungan I Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli mendadak histeris,pasalnya tiba-tiba salah satu rumah warga terbakar dilalap sijago merah, Kamis (17/1) sekira pukul 15.20 Wib.

Satu jam pasca terjadinya kebakaran tepatnya sekira pukul 16.30 Wib, Baru Team Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemko Medan tiba ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Akses jalan yang sempit membuat Team Damkar kesulitan untuk mendekati titik api.

Kepala lingkungan I Kelurahan Kota Bangun Sofyan Yadi menjelaskan saat dikonfirmasi Existimenews.com di TKP menyebutkan ada 11 (Sebelas) unit rumah warga yang terbakar. 9 diantaranya ludes terbakar sedangkan 2 unit rumah lainnya hanya mengalami 50 persen saja yang hangus terbakar.

“Korban kebakaran ada  11 Kepala Keluarga yang di hitung secara global 45 orang,” jelas kepling kepada wartawan.

Lurah Kota Bangun Chairul Amin, S.Sos yang kebetulan hadir di TKP mengatakan bahwasanya pihaknya akan berkoordinasi dengan BPBD dan Pemko Medan agar segera memberikan bantuan bagi warganya yang menjadi korban kebakaran. 

“Korban jiwa tidak ada, namun kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah, kami akan usahakan agar cepat terpasang tenda pengungsian,” kata lurah.

Ditambahkan Lurah," Saya prihatin melihat kejadian ini, namun semuanya pasti ada iktibar yang baik. Namun saya sebagai Lurah akan berupaya bekerjasama dengan Instansi Pemerintah, Masyarakat dan pihak Swasta agar para korban kebakaran cepat mendapatkan bantuan,” Ungkapnya.

Sementara Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto,SH.SIK.MH yang dikonfirmasi crew media online ini membenarkan telah terjadi kebakaran di wilayah hukumnya.

Baru sekira pukul 17.30 Wib api baru berhasil dipadamkan. Sampai berita ini ditayangkan belum ada pernyataan resmi tentang penyebab kebakaran tersebut.

"Penyebab asal api masih dalam penyelidikan petugas Polsek Medan Labuhan bang," Ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Bangun. 
 
(Abdul Halil)