Rabu, 27 Februari 2019

Halil

Kapolres Pelabuhan Belawan Hadiri Pembukaan MTQ Ke- 52 Tingkat Kecamatan Medan Belawan

BELAWAN Existimenews.com- Bertempat di halaman Kantor Camat Medan Belawan jalan Cimanuk Kelurahan Belawan II,Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Ikhwan Lubis SH MH menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qu'ran (MTQ) yang ke- 52 tingkat Kecamatan Medan Belawan,Selasa (27/2) sekira pukul 08.00 Wib.

Informasi yang di terima Existimenews.com dari Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Kasubbag Humas Polres Belawan Iptu Khairi Amri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an  yang ke- 52 tingkat Kecamatan Medan Belawan itu sendiri di buka oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Di tambahkan Khairi Amri,Musabaqoh Tilawatil Qur'an tersebut yang terdiri dari 6 Kelurahan, setiap Kelurahan pesertanya berjumlah 6 orang, dengan rincian jumlah peserta MTQ sebanyak 36 orang masing masing 2 orang  dewasa putra dan putri,2 orang remaja putra dan putri 2 orang anak anak putra dan putri.

Khairi Amri merincikan Kelurahan ikut serta yakni Kelurahan  Bagan Deli,Kelurahan Bahagia,Kelurahan Belawan I,Kelurahan Belawan II,Kelurahan Belawan  Bahari,Kelurahan Belawan Sicanang.

Selain Kapolres Pelabuhan Belawan,acara tersebut di hadiri juga oleh Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba SH,mewakili Dir Polair Ipda Kasdi,mewakili Kajari Belawan,KUA Kecamatan Belawan,Lurah dan Kepling se-Kecamatan Medan Belawan,tokoh agama dan Ormas Islam se-Kecamatan Medan Belawan.

Acara di akhiri dengan pengambilan sumpah para juri oleh Camat Medan  Belawan.

"Adanya kegiatan musabaqoh tilawatil Qur'an yang ke-52 tingkat Kecamatan Medan Belawan dilakukan setiap tahunnya, guna untuk dilakukan seleksi musabaqoh Tilawatil Qur'an untuk di ikut sertakan tingkat kota Medan," terang Camat Belawan.

Acara Musabaqoh tilawatil Qur'an itu di hadiri oleh pengunjung kurang lebih berkisar 300 orang.Dan acara di akhiri dengan pengambilan sumpah para juri oleh Camat Medan Belawan.

Tepat pada pukul 11.00 Wib,Kapolres di dampingi sejumlah penjabat utama Polres meninggalkan tempat acara untuk kembali ke Mapolres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan.

(Abdul Halil)