Selasa, 25 Desember 2018

Halil

Tetap Siaga Selama Nataru, Karantina Belawan Gelar Operasi Terpadu Patuh Karantina

BELAWAN Existimenews.com-  Memberikan pelayanan kepada publik selama 7 x 24 jam merupakan komitmen Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Belawan memberikan layanan publik selama libur Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019 (Nataru) tidak menyurutkan semangat petugas Karantina Belawan untuk tetap siaga menjaga negeri serta memberikan layanan sertifikasi Karantina,Senin (24/12).

Dilansir Existimenews.com,Kabag Humas Balai Besar Karantina Pertanian Belawan dalam keterangan tertulisnya yang dikirim via whatsApp menyebutkan Karantina Belawan bekerjasama dengan Polres Pelabuhan Belawan, Lantamal I Belawan,PT Pelindo I Cabang Belawan dan Otoritas Pelabuhan (OP) Belawan melaksanakan Operasi Terpadu Patuh Karantina selama Nataru 2018 di Pelabuhan Penumpang Bandar Deli Belawan.

 Pelabuhan ini merupakan pelabuhan penumpang domestik yang melayani rute Batam-Belawan-Batam-Jakarta.Di musim liburan Nataru ini arus lalu lintas penumpang tentu saja meningkat.

Kewaspadaan dan kesiagaan terhadap barang bawaan penumpang serta lalu lintas komoditas pertanian semakin ditingkatkan. Lokasi strategis seperti terminal kedatangan dan keberangkatan diperketat pengawasannya.

"Melalui Operasi Terpadu Patuh Karantina ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menikmati libur Nataru melalui Bandar Deli ini. Tidak perlu takut atau sungkan jika ingin melaporkan barang bawaannya dan bertanya mengenai karantina. Petugas kami siap siaga,” ungkap drh.Andry Kasie pengawasan dan penindakan Karantina hewan Yang didampingi Syaidir Sinurat,SP Kasie pengawasan dan penindakan Karantina Tumbuhan.

Lebih lanjut drh.Andry menerangkan selain di Terminal Penumpang Bandar Deli, Karantina Belawan tetap memberikan layanan sertifikasinya di tempat pemeriksaan Karantina Graha Segara, wilayah kerja Sibolga, Laboratorium serta Kantor Karantina Belawan. Libur tetap  selalu siap memberikan layanan dan menjaga negeri dari ancaman penyakit hewan dan tumbuhan.

(Nelson P Siregar)