Jumat, 24 Mei 2019

Halil

Polres Langkat Peringati Nuzulul Qur'an Tahun 1440 H / 2019 M


LANGKAT Existimenews.com-  Al-Qur'an itu diturunkan Allah pada bulan suci Ramadhan melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad saw. Dan Al-Qur'an itu diturunkan Allah untuk seluruh umat manusia bukan untuk umat islam saja akan tetapi fungsi Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi orang - orang yang bertaqwa dan sebagai penjelas dari kitab petunjuk itu sendiri. Dan petunjuk sebagai pembeda antara yang Haq dan yang Bathil.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Zubair S,Pdi dalam Tausihnya pada pelaksanaan kegiatan Nuzulul Qur'an Polres Langkat tahun 1440 H/2019 M.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Darussalam Polres Langkat itu dihadiri oleh Waka Polres Langkat, Para Kabag, Kasat, Perwira, ASN dan para personil Polres Langkat,Kamis (23/5) sekira pukul 08.40 Wib.

Rangkaian tertib acara diisi dengan
pembukaan acara oleh protokol dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan diteruskan dengan kata sambutan dari Waka Polres Langkat Kompol Hendrawan SIK MH yang menyampaikan bahwa kegiatan Nuzulul Qur'an ini dilaksanakan untuk memperingati hari turunnya Al-Qur'an pada tanggal 17 Ramadhan.

"Semoga kita bisa senantiasa selalu membaca dan mengamalkannya karena apabila kita mati nanti yang menjadi teman sejati kita dialam kubur  adalah amalan membaca Al-Qur'an," pungkasnya. 

Berikutnya acara dilanjut dengan Tausih dari Ustadz Zubair S,Pdi dan ditutup dengan do'a.

Kegiatan Nuzulul Qur'an Polres Langkat tahun 1440 H/2019 M selesai dilaksanakan tepat pada pukul 09.30 Wib, dalam situasi lancar dan sukses. 

[Abdul Halil]