Minggu, 06 Januari 2019

Halil

Kapolres Pelabuhan Belawan : Ibu-Ibu Harus Mampu Awasi Putra Putrinya Dari Bahaya Narkoba

BELAWAN Existimenews.com- Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH beserta jajarannya bersilaturahmi dengan ibu-ibu Perwiritan Komunitas Mandailing se-Kecamatan Medan Belawan yang bertempat dikediaman Ibu Nuraisah Nasution dengan alamat di Lingkungan I Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan Sumatera Utara, Sabtu (5/1) sekira pukul 15.00 Wib.

Dalam acara silaturahmi tersebut turut hadir Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba,SH, Waka Polsek Belawan AKP Ngemat Surbakti,SH,anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Belawan Bahagia Aiptu Budi Hermawan dan beberapa personil Binmas Polres Pelabuhan Belawan.

Dari Forkopimcam hadir mewakili Camat Belawan yakni Lurah Belawan Bahagia Ali Mukti Nasution dan perwakilan Ibu-ibu Perwiritan Komunitas Tapanuli Selatan se-Kecamatan Medan Belawan kurang lebih sebanyak 80 (delapan puluh) orang.

Rangkaian acara diawali dengan pemberian upah-upah kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH oleh perwakilan Ibu-ibu Komunitas Mandailing se-Kecamatan Medan Belawan.

Acara silaturahmi tersebut begitu akrab dan harmonis antara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH dengan para ibu-ibu Perwiritan komunitas Mandailing yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut ketua Komonitas Tapanuli Selatan Marsita Rambe mengatakan," saya mewakili ibu-ibu dari komunitas Mandailing sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH yang telah bersedia datang dan untuk acara silaturahmi ini dengan kami para ibu-ibu Perwiritan Komunitas Mandailing se-Kecamatan Medan Belawan," ujar Marsita Rambe.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH berpesan," agar semua Ibu-ibu yang berhadir diacara ini 'harus mampu berperan aktif memperhatikan serta mengawasi putra putrinya agar terhindar dari bahanya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba' dan kami juga dari pihak Polres Pelabuhan Belawan senantiasa akan selalu berusaha membuat wilayah Kecamatan Medan Belawan aman dan kondusif," ungkap Ikhwan Lubis.

Ikhwan menambahkan," hendaknya pertemuan kita ini bisa kita jadikan momentum yang bermanfaat untuk saling mengenal dan sekaligus kami dari pihak kepolisian ingin mendengar langsung ditengah-tengah masyarakat hal-hal apa saja yang menjadi keluhan baik tentang Kamtibmas maupun hal lainnya," jelas Ikhwan.

Rangkaian Acara berikutnya dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako berupa beras kepada ibu-ibu perwiritan komunitas Mandailing se-Kecamatan Medan Belawan, yang diserahkan secara simbolis dari Kapolres Pelabuhan Belawan kepada perwakilan ibu-ibu Perwiritan.

Sebelum acara ditutup,Kasat Binmas AKP H.Justar memandu untuk pembacaan do'a bersama sebagai ungkapan rasa syukur.Usai pembacaan do'a,Kapolres Pelabuhan Belawan beserta rombongan diabadikan dengan ibu-ibu Perwitan komunitas Mandailing se-Kecamatan Medan Belawan untuk berfoto bersama.

Sekira pukul 16.00 Wib, usai sudah seluruh rangkaian acara kunjungan silaturahmi Kapolres Pelabuhan Belawan dan rombongan, dengan ditandainya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH dan rombongan meninggalkan kediaman ketua Perwiritan komunitas Mandailing ibu Nuraisah Nasution.

Liputan : Nelson Siregar
Wartawan Existimenews.com