Selasa, 25 Desember 2018

Halil

Kapoldasu Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Belawan,Sementara Ikhwan Lubis Bagikan Sembako Kepada Ribuan Masyarakat Belawan



BELAWAN Existimenews.com-  Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Drs.Agus Andrianto,SH.MH dengan didampingi Waka Polda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto,SIK.M.hum berserta Team Waspada Ops Mabes Polri dibawah pimpinan Brigjen Pol D Pasaribu berkunjung ke rumah singgah sahabat polisi (RSSP) Polres Pelabuhan Belawan.Tujuan Kapoldasu dan rombongan dari kunjungannya ke wilayah Belawan yakni untuk bersilahturahmi bersama berbagai macam unsur masyarakat yang ada di Belawan.Kapoldasu dan rombongan disambut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis,SH.MH,para penjabat utama Polres dan jajaran di rumah singgah sahabat polisi (RSSP) Polres Pelabuhan Belawan.

Sesampainya di RSSP,Kapoldasu beserta rombongan langsung disambut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis,SH.MH beserta sejumlah penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan yakni Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja,SH.SIK, Kabag Ops Kompol H. Erinal,SH.MH,Kabag Sumda Sri Pinem,SH.Mkn, Kasat Binmas AKP H.Justar Purba,SH, Kabag Ren AKP Ilham Aceh,Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar,SH, Kopolsek Medan Labuhan Kompol  Rosyid Hartanto SH.SIK. MH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH.MH, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra,SH. SIK, Kasat Narkoba AKP Edy Safari SH,Kasat Lantas AKP MH.Sitorus,SH, Kasat Intelkam Iptu Sutarjo BI Manullang,SH, Kasat Shabara AKP Eryanto Ginting,SH.S.Sos dan personil Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran.

Dalam acara silahturahmi tersebut turut dihadiri penjabat Stake Holder,Muspika Plus,tokoh agama,tokoh adat,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan bebagai macam perkumpulan paguyupan.

Diantara para undangan yang hadir mewakili Dan Latamal, Dan Marhanlan I Belawan Mayor Ahmad Yani, Pomal Lantamal I Belawan Kapten Budiansyah, Dan Ramil 09 Belawan Kapten Sugito, Camat Medan Belawan Ahmad SP, Paguyupan Pujakesuma,Paguyupan Ikatan Keluarga Jawa Marelan ( IKJM ), Puja Kesuma, Paguyupan Klambir Lima, Ketua MKGR Kecamatan Medan Belawan M.Yudha Nugraha ST, Komunitas Betor Belawan, Komunitas Ojek Belawan, Perwakilan buruh Primkoppad TKBM Belawan, Kelompok Nelayan tradisional Belawan, KBP3 Resort Belawan Justin Siregar SE,Ibu ibu ketua dan anggota pengurus Bhayangkari cabang dan unit Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran, Ibu ibu perwiritan pesisir se-Kecamatan Medan Belawan dan ribuan masyarakat Belawan.

kedatangan Kapoldasu dan rombongan di sambut antusias masyarakat Belawan saat menyambangi Rumah Singgah Sahabat Polisi Polres Pelabuhan Belawan yang berlokasi di Jalan Veteran no.1 Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan,Senin (24/12) sekira pukul 14.30 Wib.

Pembukaan acara silaturahmi di awali dengan Doa bersama yang di sampaikan oleh Ketua MUI Kecamatan Medan Deli Al Ustadz H.Syamsul Bahri untuk saudara kita yang tertimpa Bencana Tsunami di Banten dan Lampung.
.
Kapoldasu Irjen Pol Drs.Agus Andrianto,SH.MH dalam kata sambutannya bersyukur bisa bertatap muka dan bersilaturahmi pada masyarakat di Belawan dari berbagai elemen masyarakat.Dalam rangka pengamanan natal tahun baru kita telah melakukan pengecekan sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan dimulai dari Polres Langkat lanjut berkunjung ke Polres Binjai,dan akhirnya singgah di Belawan sebelum melanjutkan kunjungannya ke Polres Deli Serdang dan berakhir di Polrestabes dalam rangka pengecekan persiapan pengamanan perayaan malam Natal 2018.

"Besar harapan kita situasi Kamtibmas yang kondusif diseluruh wilayah Sumatera Utara yang luas ini,mulai dari menyambut perayaan malam Natal 25 Desember 2018 dilanjut Tahun Baru 1 Januari 2018 sampai pagelaran pesta Demokrasi 17 April 2019 mendatang.Dapat kiranya Kepolisian,TNI,Muspika dan seluruh masyarakat Sumatera Utara dapat bekerjasama menjaga keamanan,ketertiban dan kenyamanan untuk kita bersama.berkat adanya dukungan dari masyarakat dan segala unsur Stake Holder kami dari Polri mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,"ungkap Kapoldasu.

Masih menurut Kapoldasu,menjelang Pemilu yang akan datang orang nomor satu di Polda Sumatera Utara ini menghimbau masyarakat Sumut untuk menjaga situasi yang kondusif, pandangan politik dan partai boleh beda tapi yang tak boleh itu berantam karena berantam membuat permusuhan antar kita.Oleh karena jangan sisakan masalah yang tidak perlu demi anak cucu kita mendatang.
Diharapkan tokoh masyarakat dan tokoh agama jangan membawa masyarakat menuju kepada perpecahan, di akhir katanya  Kapolda Menghimbau jangan Pernah sombong dan bosan membuat kebaikan kepada sesama hidup dan di masa tua berbuatlah yang baik.

Sebelum menigakhiri kegiatan silahturahminya,Kapoldasu dengan didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan memberi tali asih berupa bingkisan kepada para perwakilan dari beberapa Elemen masyarakat.

Dan dilanjutkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.H. IKHWAN Lubis SH.MH beserta jajarannya dibantu para wartawan Medan Utara membagikan paket sembako kepada ribuan masyarakat yang terdiri dari kaum duafa,kaum nelayan,para pabetor,tukang ojek,petugas kebersihan,kaum janda-janda,dan anak yatim yang ada di Belawan kebetulan hadir pada acara silaturahmi tersebut.

Masyarakat Belawan merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan,seperti penuturan ibu siti (52) warga Lingk. I Belawan Bahari yang kesehariannya bekerja sebagai buruh cuci atau asisten rumah tangga.

"Terimakasih kalilah bang,dah baik kali pak Kapolres itu mau memberikan kami yang ribuan ini berupa beras,gula dan minyak makan,terasa kali sosialnya bapak itu (Kapolres),merasa terbantulah kami bang," kata wanita janda dengan 5 orang anak itu kepada crew Existimenews.com.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan silahturahmi Kapoldasu dan rombongan bersama masyarakat Belawan di RSSP Polres Pelabuhan Belawan selesai dilaksanakan tepat pada pukul 16.15 Wib dengan situasi aman,lancar dan sukses.

Liputan khusus : Nelson Siregar
Wartawan Existimenews.com