Kamis, 28 Februari 2019

Halil

Kapolres Pelabuhan Belawan Resmikan Pembukaan Turnamen Futsal Watak MU 2019

MEDAN DELI Existimenews.com- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-73 tahun 2019, Wartawan Cetak Medan Utara (Watak MU)  menyelenggarakanTurnamen Futsal Watak MU 2019 yang di gelar mulai dari tanggal 27 Februari sampai dengan 2 Maret 2019.

Dan pembukaan turnamen futsal Watak MU 2019 di buka secara resmi oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Kegiatan itu di laksanakan dengan mengusung tema "Menuju Jurnalis Profesional Di Era Digitalisasi".

Kepanitiaan menggelar acara turnamen ddi lapangan futsal Stadium jalan Kol Yos Sudarso Km.6 Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli.

Sebanyak 22 tim ikut berlaga dalam turnamen itu dengan kategori lintas Wartawan (media) sebanyak 8 tim,sedangkan selebihnya dari tim linras Instansi se-Medan Utara dengan memperebutkan total hadiah sebesar 22 juta rupiah.

Dan acara itu di dukung oleh Dispora kota Medan dan PWI Sumut.

Hadir dalam pembukaan turnamen futsal itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kasat Binmas AKP H.Justar Purba SH, Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo SIP dan Kanit Satreskrim Iptu Bonar H Pohan SH serta Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan Aiptu Rafiq.

Berikutnya hadir juga mewakili Dayon Marinir Belawan,Babinsa Koramil 010.Perwakilan Camat Medan Deli di wakili oleh Sekcam Irfan Asardi S.Sos,Walikota Medan Drs H.T Dzulmi Eldin S,M.Si di wakili oleh Kadispora Medan Marah Husin Lubis.

Sementara itu,turut hadir ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara Hermansyah. 

Selain itu hadir dari kemitraan PT Pelindo di wakili bidang Humas Viona Sari Utami,PT Coca Cola Amatil di wakili oleh bidang Humas Nasoha.

Dalam kesempatan itu,Kadispora Marah Husin Lubis membacakan amat dari Walikota Medan yang menyebutkan kita semua terhadap perkembangan olahraga khususnya futsal di kota Medan saya melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin merangsang generasi muda untuk terus aktif dengan kegiatan yang positif menambahkan jiwa sportif dan kompetitif kepada generasi muda membantu mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki generasi muda sekaligus menggali potensi calon atlet kota Medan," sebut Kadipora.

Masih menurut Kadispora,karena melalui event ini seperti kita dapat melihat potensi yang yang nantinya dapat di jaring bibit-bibit pemain profedional,dibina lebih serius lagi semakin banyak wadah yang dapat memberikan ruang bagi generasi muda untuk berprestasi.Jika pemuda semakin aktif tentunya mereka akan menghindar terhindar dari hal-hal yang negatif seperti mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan lain sebagainya.

"Bertandinglah dengan sportif dan jujur karena hal tersebut memang harus terus dilatih agar pada masa mendatang kita memiliki iklim olahraga yang sehat tanpa kecurangan akhirnya selamat.

AMANAT KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN

Berikutnya, dalam amanatnya Kapolres Pelabuhan Belawan menyebutkan," yang saya hormati ketua panitia kegiatan turnamen futsal Watak MU dengan seluruh anggota kemudian yang kami hormati ketua PW Sumatera Utara bapak Hermansyah,selanjutnya Kadispora kota Medan dan dari Humas PT Coca Cola serta Humas PT Pelindo.Kemudian yang mewakili Danyon Marinir,juga ada dari mewakili Danramil dan Muspika plus serta para wasit.Berikutnya, peserta tim turnamen baik yang dari instansi maupun dari grup wartawan pertama-tama puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kesempatan, kesehatan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di sini dalam rangka ikut mensukseskan kegiatan turnamen futsal watakmu 2019 yang terdiri dari 22 tim,8 tim dari media selebihnya dari instansi dan kami juga ikut berpartisipasi yakni dari polsek Medan Labuhan satu tim.

"harapan kami kegiatan ini cukup baik dan bisa berjalan dengan produktivitas yang tinggi ya jaga kekompakan dan kebersamaan diantara kita dan kalah menang itu hal biasa namanya olahraga pasti ada yang kalah dan pasti ada yang menang," sebut Ikhwan Lubis.

Lanjut Ikhwan Lubis,kemudian Saya berpesan menjelang tanggal 17 April yang akan datang mari kita bersama-sama menjaga situasi keamanan di wilayah Medan Utara ini khususnya wilayah Polres pelabuhan Belawan kami mengharap bantuannya, karena keterbatasan tenaga jadi harapan kami dengan awak media dan masyarakat seluruhnya kami mohon dibantu dalam hal keamanan,saling informasi dan mendukung dalam rangka menjelang Pilpres lebih kurang 6 minggu lagi.

"kemudian mari kita sama-sama berharap dan berdoa semoga kegiatan ini berjalan dengan aman lancar dan sukses dan mudah-mudahan kegiatan berikutnya lebih meriah lagi biar tambah semangat," harap Ikhwan. 

Kunjungan dan sekaligus pembukaan turnamen fusal Watak MU 2019 selesai tepat pada pukul 12.00 Wib dengan di tandainya Kapolres Pelabuhan Belawan dan para undangan beranjak meninggalkan lokasi turnamen.

Liputan khusus : Abdul Halil,SE
Wartawan Existimenews.com