Senin, 18 Februari 2019

Halil

IKBS Kota Medan Gelar Pengajian Akbar dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hijrah

DELI SERDANG Existimenews.com- Ikatan Keluarga Batahan Sekitarnya (IKBS) Kota Medan menggelar kegiatan Refresing Pengajian Akbar dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hijrah IKBS Kota Medan, alhamdulilah berjalan meriah, sukses dan lancar walau sejak tengah hari kemaren cuaca dilokasi acara adalah Hujan lebat, tapi tak menyurutkan semangat warga IKBS utk mendengarkan Tausiah dan sekaligus menyaksikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid oleh Ustadz Heriansyah, SAg Ketua GNPF Ulama Sumatera Utara,Minggu siang (17/2).

Informasi yang di terima Existimenews.com via whatsApp dari Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Daerah Kota Medan (PDPM) Eka Putra Zakran,SH menyebutkan hadir pada kesempatan tersebut sejumlah tokoh masyarakat Deli Serdang diantaranya Jalaludin dan beberapa tokoh lainnya termasuk Dewan Paenasehat,  Pengurus dan Ratusan Anggota IKBS Kota Medan.

Agus Taher Nasution dalam Sambutannya menyatakan bahwa, marilah kita memperkokoh semangat kebersamaan diantara sesama warga IKBS untuk saling bahu membahu dalam hal membangun Masjid Al-Hijarah IKBS ini.

Muhammad Rizki Matondang,Ketua Pengurus IKBS menyebutkan bahwa Pengajian Akbar kali ini sengaja kita laksanakan di tanah Perkampungan IKBS ini yaitu sekaligus kita refresing dan menyaksikan langsung peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hijrah IKBS yang sudah kita sepakati ini. Kami memgucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Bapak/Ibu dan Saudara sekalian yang telah hadir sedari pagi hingga siang menjelang sore ini,  berhujan-jujan dan berpanas-panas di bawah tenda yang sederhana ini dan kami atas nama panitia dan pengurus mengucpakan terima kasih atas bantun infak yang Bapak/ibu berikan cetusnya.

Alhamdulilah wa syukurillah, tak dinyana sesaat sebelum pengajian berlangsung,  terkumpul infak (Cas & Ikrar) dari Donatur dan anggota IKBS berjumlah Rp 52,2000,- (lima puluh dua juta dua puluh ribi rupiah).

Dalam tausiahnya, Ustadz Heriansyah menjelaskan tentang dua hal yaitu Tanah dan Masjid. Menurutnya Tanah adalah Milik Allah dan Halal ditempati oleh umat Islam. Sedangkan membangun Masjid adalah usaha yang mulia dan disenangi Allah Swt.

Setelah pengajian akbar acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hijrah IKBS secara simbolik oleh Ustadz Heriansyah,  SAg, Jalaludin,  Zulkarnaen Lubis, Muhammad Yunus Lubis,  Muhammad Rezki Matondang dan disaksikan oleh seluruh anggota IKBS dan sejumlah tamu undangan.

(Abdul Halil)